Senin, 12 Desember 2011

Maafkanlah kakak, "adik-adik"ku :')


                Sekitar 30 menit yang lalu, saya keluar kamar kost untuk membeli makan karena memang sudah jam makan malam saya. Udara begitu dingin dan sayapun bergegas menuju rumah makan. Saya pesan 1 bungkus nasi goreng untuk menghilangkan rasa lapar ini. Setelah selesai sayapun pulang kembali menuju kamar kost tercinta. Ditengah jalan saya tiba-tiba terfikir, begitu beruntungnya seorang saya. Ketika lapar tinggal pilih saja makanan apa yang saya suka, lalu makan. Ketika saya letih menjalani hari, tinggal saja saya berbaring di kasur kamar kost yang nyaman. Ketika merasa kedinginan dimalam yang tidak bersahabat ini, tinggal saja saya berselimut dikamar kost yang nyaman. Lalu bagaimana nasib “adik-adik”ku di luar sana yang kurang beruntung. Bagaimana mereka menjalani hari-hari yang tidak seindah hari-hari yang kumiliki. Apa yang akan mereka lakukan ketika mereka lapar, letih menjalani hari, dan menghadapi dinginnya malam yang menusuk tulang. Sesaat aku tidak tega rasanya makan makanan ini, ingin rasanya aku makan malam seadanya bersama mereka. Ya Allah ya Tuhan kami Yang Maha Penyayang dan Maha Melihat, jagalah "adik-adik"ku melalui sepenggal surat yang kutuliskan ini. :')

Kepada Yang Tersayang dan Sang Pencipta,
"adik-adik"ku diluar sana dan Allah Yang Maha Melihat.

Maafkanlah kakak, "adik-adik"ku.
disaat
aku tidur terlelap,
maafkan aku yang terlupa akan kalian, yang terhempas dinginnya malam,


disaat aku dapat melepas dahaga dan lapar,
maafkan aku yang lupa akan kalian, yang menitiskan air mata menahan sakit pada perut kalian.

disaat aku tertawa terbahak-bahak,
maafkan aku yang lupa akan kalian, yang hari-harinya tidak seindah hari-hariku.
 
disaat aku
menghambur-hamburkan uang yang aku miliki,
maafkan aku yang lupa akan kalian, yang jauh lebih butuh uang itu daripada aku.

tidak banyak yang bisa kakakmu ini lakukan, hanya lantunan doa kepada Sang Pencipta.
berharap kalian dapat diberi ketegaran melewati hari yang sulit,
berharap kalian dapat diberi kehangatan dimalam yang dingin,
berharap penderitaan kalian ditukar dengan kegembiraan dan suka cita, aamiin :')

Senin, 12 Desember 2011.
21:12 WIB

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management
Cool Red Outer Glow Pointer